Mendalami Visi, Misi, dan Tujuan Pendidikan (PAUD-SMA) Modul 4

 

Mendalami Visi, Misi, dan Tujuan Pendidikan (PAUD-SMA)

Modul 4

Memahami Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan di Tahap Mahir (Part 1)

Pemahaman dan refleksi

1. Dalam proses analisis satuan pendidikan, untuk mendapatkan data secara langsung dari narasumber, cara yang dapat dilakukan adalah melalui…

A. Kuesioner

B. Wawancara

C. Rapor Pendidikan

D. Obsevasi

Jawaban B. Wawancara

 

2. Pada tahap siap, satuan pendidikan diarahkan untuk mulai menggali informasi mengenai karakteristik dari sudut pandang peserta didik, orang tua, atau masyarakat.

A. Benar

B. Salah

Jawaban A. Benar

 

Soal dan Jawaban

Soal 1

Berikut adalah pihak yang dapat ikut serta dalam kegiatan kelompok diskusi terpumpun, yaitu...

A. Kepala Satuan Pendidikan

B. Perwakilan pendidik

C. Perwakilan orang tua/wali peserta didik

D. Semua pihak pada pilihan di atas

Jawaban D. Semua pihak pada pilihan di atas

 

Soal 2

Dalam proses analisis dan refleksi karakteristik internal maka Satuan Pendidikan pada tahap siap perlu melibatkan salah satu pihak di bawah ini, kecuali…

A. Peserta didik

B. Orang tua/wali peserta didik

C. Masyarakat

D. Tenaga kependidikan

Jawaban C. Masyarakat

 

Soal 3

Dalam melakukan analisis satuan pendidikan, sumber data yang mencakup informasi kuantitatif mengenai mutu dan hasil belajar, kompetensi dan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan, serta mutu dan relevansi pembelajaran dapat diperoleh dari …

A. Hasil akreditasi

B. Laporan rapor belajar siswa

C. Observasi Proses Pembelajaran

D. Laporan Rapor Pendidikan

 

Soal 4

Dalam melakukan analisis, satuan pendidikan harus menggunakan kerangka SWOT.

A. Benar

B. Salah

Jawaban B. Salah

 

Soal 5

Perhatikan pertanyaan berikut!

1. Menyebar kuesioner

2. Melakukan Wawancara

3. Analisis Rapor Pendidikan

4. Opini Subjektif Kepala Sekolah

Dalam melakukan analisis satuan pendidikan terkait analisis pendidik dan tenaga kependidikan, maka cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh data yang baik adalah melalui kegiatan dengan nomor . . . .

A. 1, 2, dan 3

B. 1, 3, dan 4

C. 2, 3, dan 4

D. 1, 3, dan 4

Jawaban A. 1, 2, dan 3

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memahami Karakteristik Satuan Pendidikan di Tahap Siap Modul 2

  Memahami Karakteristik  Satuan Pendidikan di Tahap Siap Modul 2 Memahami Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan di Tahap Berkembang (...